Iklan

Iklan

Armayani: Unhas Banyak Berkontribusi Terhadap Daerah

Sunday, May 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T19:43:40Z


 

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Daerah Kabupaten Wajo periode 2022-2026 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (6/5/2023).


Pelantikan juga dihadiri langsung oleh Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel, Danny Pomanto dan juga Bupati Wajo Dr. H Amran Mahmud.


Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel, Danny Pomanto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, yang telah banyak menempatkan alumni Unhas dalam beberapa jabatan di Wajo.


Walikota Makassar ini menjelaskan bahwa alumni adalah produk almamater, dimana kualitas almamater ditentukan oleh alumni. Sehingga peran alumni pada alamamater sengat penting.


“Ada 3 manfaat yang diberikan dalam beralumni yaitu keberadaannya bermanfaat untuk almamater, bermanfaat untuk alumni itu sendiri dan bermanfaat untuk masyarakat,”jelasnya.


Sementara Ketua IKA UNHAS Daerah Kabupaten Wajo, Armayani mengaku bahwa tidak dapat dipungkiri para alumni Kampus Merah di Wajo ini telah banyak berkontribusi terhadap derap langkah pembangunan Kabupaten Wajo.


“Kepengurusan IKA UNHAS di Kabupaten Wajo melibatkan alumni lintas zaman,”ucapnya.


Armayani juga mengatakan bahwa para alumni Unhas di Kabupaten Wajo menyebar di seluruh kecamatan, desa dan kelurahan dengan berbagai bidang kehidupan yang digeluti, dari wirausahawan hingga birokrat.


“Bahkan beberapa alumni duduk sebagai legislator DPRD Kabupaten, birokrat di beberapa instansi, banyak pula yang aktif sebagai pendamping pembangunan dan pendamping masyarakat serta penyuluh,” pungkasnya.


Laporan: Renald


Komentar

Tampilkan

  • Armayani: Unhas Banyak Berkontribusi Terhadap Daerah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan