Iklan

Iklan

Tindak Tegas Pelaku Curnak, AKBP Ardyansyah Banjir Dukungan di Bulukumba

Wednesday, March 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-29T04:45:06Z


KLIKSULSEL, BULUKUMBA-Meski terhitung baru menjabat, Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah banjir dukungan masyarakat, khusunya masyarakat tani dan peternak di Bulukumba, pasalnya ia dinilai berhasil memberantas para pelaku curnak yang selama ini membuat resah masyarakat desa.


Kendati demikian, putra terbaik asal bumi Arung Palakka ini tidak membuatnya besar kepala, ia menjelaskan bahwa, pihaknya terus gencar menggali informasi untuk mengungkap jaringan curnak di Bulukumba.


"InsyaAllah semaksimal mungkin kami siap membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, apapun kedepannya, keluhan masyarakat silahkan laporkan ke kami," tutur alumni terbaik Akpol ini di hadapan puluhan massa aksi di Kantor Polres Bulukumba, Selasa (28/3/2023).


"Kita akan tindak tegas para pelaku sesuai dengan perundangan- undangan yang berlaku," ujar Ardiansyah.


Dirinya mengaku, pihaknya akan terus menggali informasi untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.


"Kami meminta dukungan masyarakat, informasi dari semua pihak, terutama warga yang telah menjadi korban, sehingga aparat keamanan dapat melakukan tugas dengan maksimal," paparnya.


Sementara, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peternak Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa damai di depan kantor Polres Bulukumba. 


Meraka meminta jaminan keamanan agar tidak dihantui rasa takut dari aksi pelaku yang ada di Bulukumba.


Nampak puluhan massa ini berorasi secara bergantian menyampaikan beberapa pernyataan sikap dan tuntutan di hadapan mantan Kapolres Bone ini.


Bahkan, mereka meminta pihak keamanan Polres Bulukumba mengambil tindakan tegas dalam memberatas pencurian ternak.


"Kami mendukung penuh tindakan aparat kepolisian yang telah menangkap beberapa pelaku sindikat pencuri ternak," kata Karim selaku Korlap.


"Kami juga mendorong aparat penegak hukum agar tegas dan tidak goyah atas adanya intervensi dari luar yang ingin menghalangi proses hukum para pelaku pencurian ternak," tutup Karim.



Laporan: Ewin

Komentar

Tampilkan

  • Tindak Tegas Pelaku Curnak, AKBP Ardyansyah Banjir Dukungan di Bulukumba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan