Iklan

Iklan

PT CLM Tegaskan Tidak Ada Karyawan Yang Di Rumahkan

Wednesday, January 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T13:50:26Z

KLIKSULSEL.COM, LUTIM - Menepis tudingan yang berhembus jika ada ratusan karyawan Perusahaan PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) di rumahkan, pihak PT CLM menegaskan jika tidak pernah merumahkan karyawannya.

"PT. CLM tidak pernah rumahkan karyawannya satu orang pun semenjak November 2022 hingga adanya pergantian managemen dan saat ini karyawan bekerja seperti biasanya," tepis Manager Eksternal PT.CLM, Fauzi, Rabu (25/1/2023).

Fauzi menjelaskan pihak PT CLM merekrut beberapa eks karyawan PT. PEA karena memiliki skill sebagaimana dibutuhkan perusahaan kami seperti tenaga operator timbangan serta elektrikal.

"Kalau PT. PEA merumahkan karyawannya saya kira itu internal mereka, dan karyawan itu merupakan user dari PEA yang diatur dalam UU ketenagakerjaan serta perubahannya pada UU Cipta Kerja," jelas Fauzi.

Perlu diketahui kata Fauzi, bahwa PT. PEA merupakan perusahaan yang melaksanakan kegiatan di bawah PT. CLM.

"Itu pun PEA belum pernah sekalipun melakukan koordinasi atau melaporkan aktifitasnya selama ini kepada managemen PT. CLM di site Malili," lanjutnya.

"Sementara seluruh kontraktor dan sub kontraktor yang mengikatkan diri dan bernaung di bawah PT. CLM sudah melakukan koordinasi terkait dengan aktifitas perusahaannya masing-masing dan kembali melaksanakan kegiatan sesuai dengan kontrak," tegasnya.

"Jadi tidak ada satu pun karyawan yang kami rumahkan, dan semua karyawan sudah bekerja dengan baik saat ini," tutup Fausi.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • PT CLM Tegaskan Tidak Ada Karyawan Yang Di Rumahkan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan