Warga Dan Pemdes Bergotong Royong Ruas Jalan di Desa Kawata, Wasuponda -->
.

Warga Dan Pemdes Bergotong Royong Ruas Jalan di Desa Kawata, Wasuponda

Saturday, November 12, 2022

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kawata,Kecamatan Wasuponda melakukan kegiatan bergotong royong pembersihan dan perbaikan jalan penghubung Desa Ussu dan Kawata, Sabtu (12/11/22).

Jalan tersebut menghubungkan Desa Ussu, Desa Kawat, Parumpanai dan Desa Tole-tole, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

Demikian dikatakan Saparuddin yang merupakan Kepala Dusun Desa Kawata. Menurutnya jalan ini sudah berumput dan banyak pepohonan yang harus dipangkas agar tidak membahayakan pengguna jalan ini.

"Hari ini kita mengerjakan secara swadaya melibatkan Pemdes Kawata dan masyarakat untuk melakukan perawatan jalan dan pembersihan mengingat jalan merupakan akses sehari-hari warga petani dan aktivitas lainnya". Ucap Saparuddin.

Ia mengharapkan agar kedepannya akan ada anggran dari Pemerintah pemprov untuk melakukan pemeliharaan jalan tersebut karena jalan ini sejumlah Desa yang terhubung.

"Tentunya kita mengharapkan akan ada lagi yang melakukan perbaikan yang berkelanjutan terhadap jalan ini, selain sudah ada yang berlubang dibagian aspal juga harus dilakukan perawatan yang rutin mengingat jalan ini ada berapa Desa yang terhubung". Harapnya.

Sementara itu, Herman Ketua BPD Desa Kawata mengatakan bahwa warga setempat melakukan gotong royong penebangan pohon dan penimbunan jalan aspal yang sudah berlubang.

"Iya kita melakukan penebangan pohon dan menimbun jalan yang sudah berlubang". Jelasnya.

Laporan: Haeruddin

 


 


TerPopuler