Iklan

Iklan

Siap Siap Buruh PT.Lonsum Bulukumba Bakal Gelar ini

Tuesday, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T06:51:08Z


KLIKSULSEL.COM.BULUKUMBA - Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan SPSI Bulukumba akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Agenda utama Muscab ini adalah pemilihan Ketua PC SPPP-SPSI.

"Rencana kegiatan Muscab siap digelar," ujar Abdul Kadir Badido wakil ketua PC SPPP-SPSI kepada Kliksulsel.com, Senin (7/11/2022).

"Kami sudah menyurat ke PP FSPPP dan KSPSI Sulsel. Yang pastinya untuk kapan tanggal, yang jelas mengenai pelaksanaan Muscab ini menunggu kesiapan kawan kawan untuk bergabung didalam kepanitian. Dalam waktu dekat akan kita agendakan rapat pleno pembentukan panitia," tukas Kadir.

Sementara itu, Aktivis buruh Bulukumba Asdar Sakka menilai, agenda Muscab yang ditandai dengan adanya kesepakatan antara anggota pengurus unit kerja PUK PT.Lonsum Bulukumba dan wakil ketua pengurus cabang SPPP-SPSI Bulukumba Abdul Kadir Baido adalah hal yang patut diapresiasi.

"Dengan begitu segala bentuk persoalan di serikat buruh khususnya ditingkat PC SPPP SPSI bisa diselesaikan di ajang lima tahunan ini, terutama persoalan organisasi," kata Ketua Pertai Buruh Exco Bulukumba ini.

"Untuk itu, langkah wakil ketua PC kami sangat mendukung, demi kemajuan buruh di PT.Lonsum. Itu adalah bentuk konsistensi PC yang mau berubah lebih baik," tambahnya.

Bahkan, dengan tegas Asdar mengatakan, langkah kawan kawan PUK dan PC PT.Lonsum yang merujuk ke Anggran Dasar Rumah Tangga atau ADRT Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan SPSI sudah sangat tepat.

"Ini niatnya bagus, kami terus dukung, ini juga untuk kemajuan organisasi buruh di PT.Lonsum Bulukumba, tidak ada alasan untuk tidak didukung, kami siap bantu," pungkas Asdar.


Laporan : Ewin
Komentar

Tampilkan

  • Siap Siap Buruh PT.Lonsum Bulukumba Bakal Gelar ini
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan