PTSP Luncurkan Inovasi"Sipakalebbi" Soppeng -->
.

PTSP Luncurkan Inovasi"Sipakalebbi" Soppeng

Thursday, November 24, 2022

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Pemerintah melalui dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu tenaga kerja (PTSP)Kabupaten Soppeng menggelar seminar regional Ketenagakerjaan dan launching inovasi "Sipakalebbi" di hotel Maryam Soppeng Rabu, 23/11/2022.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Soppeng Andi Dhamrah menerangkan, manfaat yang di terima dari program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurut Andi Dhamrah, sejarah pembentukan sistem jaminan sosial dapat dilihat dari amanat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 ayat (3) yang berlandaskan kepada hak asasi manusia dan hak konstitusional setiap orang.

"Berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan diri secara utuh sebagai manusia yang bermanfaat ,mengarah kepada pasal 27 ayat(2)setiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak,"jelas Andi Dhamrah.

Pada kesempatan itu,ia berharap penyelenggara pemerintah pusat maupun daerah harus memastikan masyarakat yang bekerja mendapatkan program jaminan sosial ketenakerjaan yang merupakan hak pekerja sekaligus perlindungan keluarganya.

"Dengan di sertakan pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan,maka akan mendorong produktivitas para pekerja,"kata Andi Dhamrah.

Laporan: Lantur

 


 


TerPopuler