Iklan

Iklan

Ukhy Sukirman Raih Gelar Magister Ilmu Perikanan di Universitas Hasanuddin

Monday, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T21:40:40Z

KLIKSULSEL.COM - Perjuangan Ukhy Sukirman atau nama lengkap Sukirman menempuh program Magister Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin akhirnya membuahkan hasil manis. dua hari yang lalu, tepatnya hari jum’at 2 September 2022 berhasil mempertahankan tesis karya ilimiahnya dihadapan depan penguji Guru besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin.


Tak hanya sekadar lulus, Ukhy mampu meyakinkan dewan penguji dengan penampilannya yang elegan saat memaparkan dan mempertahankan tesisnya. Sehingga akhirnya, dewan penguji memberinya nilai A. Mahasiswa sejuta kiprah tersebut yang aktif pada kepengurusan PB HMI lulus dengan berbagai aktivitas mengurusi umat dan bangsa. Sungguh membanggakan. Ini tentu suatu pencapaian luar biasa.


Atas keberhasilannya, Pemuda mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa berbagai lembaga tersebut, saat ini berhak menyandang gelar Magister Sains (M.Si) Ilmu Perikanan. Gelar lengkapnya: Sukirman S.Pi., M.Si Kini, tinggal menunggu jadwal wisuda saja.


 "Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua pihak yang terus memberi support, khususnya kedua orang tua tercinta, Dosen Pendidik, kerabat dan senior-senior sehingga bisa sampai pada tahap ini (raih gelar magister)," ungkap Ukhy sambil tersenyum bahagia, 4 Agustus 2022.

Ukhy sukirman yang juga Ketua Komisi Kemaritiman  dan Sumberdaya Pangan PB HMI tesebut mengungkapkan bahwa


 “Salah satu jalur memenangkan pertarungan masa depan lebih baik bisa memilih jalur pendidikan, Proses pendidikan dengan model saat ini  harus lebih aktif, adaptif, dan mewarnai zaman.  Jalur pendidikan ini adalah mengembangkan pola pikir lebih berdaya  kedepannya dan memberikan kontribusi terbaik bagi perubahan, agama dan bangsa, ungkapnya




Ditanya soal banyaknya ucapan selamat dan harapan dalam bentuk kiriman karangan bunga yang mekar berseri-seri, Ukhy mengatakan bahwa

 

“Alhamdulillah, Sekali lagi, Terima kasih  atas atensi, ucapan dan doa senior-senior, kerabat, adinda serta semua tanpa terkecuali, Insyallah saya meyakini  bahwa ungkapan tulus dari Bapak/Ibu dan tokoh-tokoh bangsa semua pada momentum perolehan gelar magister saya  merupakan bukti bahwa kita semua berkomitmen peduli pengembangan sumber daya manusia kepada anak-anak muda sebagai aset masa depan bangsa sebagai stock pemimpin muda pada berbagai aspek di masa akan datang, Tutupnya


Saat ujian tutup berlangsung, Ukhy merasa mendapat suntikan energi luar biasa. Sebab, ucapan karangan bunga atas pelaksanaan ujian tesis turut diberikan kepada berbagai pihak diantaranya tokoh pendidik lintas kampus, pengusaha, tokoh Pemuda dan Aktivis mahasiswa, Wakil Ketua MPR RI, dan Anggota DPR RI, Kepala daerah, dan Dirut BUMD lintas daerah.(rls)

Komentar

Tampilkan

  • Ukhy Sukirman Raih Gelar Magister Ilmu Perikanan di Universitas Hasanuddin
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan