Iklan

Iklan

Sikapi Kenaikan BBM, Buruh dan Mahasiswa Bulukumba Siap Aksi Demo Besar besaran

Monday, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T23:48:08Z



KLIKSULSEL.COM,BULUKUMBA - Buruh dan Mahasiswa di Bulukumba menggelar konsolidasi membahas rencana aksi turun ke jalan dalam rangka menolak kenaikan BBM.


Asdar Sakka selaku perwakilan buruh mengatakan, aksi tersebut merupakan keputusan bersama hasil konsolidasi dengan Kawan kawan aktivis mahasiswa.


Dalam konsolidasi tersebut, kata dia, buruh dan mahasiswa menyepakati untuk melakukan aksi serentak di beberapa titik yakni Gedung DPRD Bulukumba dan Kantor Bupati Bulukumba.


“Aliansi yang kami bentuk, yang terdiri dari buruh mahasiswa rakyat miskin kota  sebagian besar menyepakati hasil konsolidasi untuk turun ke jalan pada tanggal 5 September 2022 ,” kata Asdar kepada Kliksulsel.com Minggu  (4/9/2022).


Sementara itu, aktivis almamater Bulukumba Agus Salim, juga menambahkan, beberapa hal berkaitan dengan kenaikan harga BBM dan beberapa wacana tingkat nasional lainnya.


Menurutnya, mahasiswa dan kaum buruh di Bulukumba secara tegas menolak kenaikan harga BBM, ia menilai, hal ini sangat berdapampak pada masyarakat luas terutama kelas pekerja dan mahasiswa.



Agus bahkan menyebut, konsolidasi buruh mahasiswa  se-Bulukumba  yang diselenggarakan Minggu (4/9) menghasilkan beberapa keputusan.

Pertama, kenaikan BBM tersebut maka ongkos energi industri akan meningkat. Hal itu bisa memicu terjadinya ledakan PHK.

Mendesak pemerintah segera mencabut UU omnibus law cipta kerja yang merupakan bentuk penjajahan modern bagi kelas pekerja.

Mendesak Pemerintah untuk extra control dan mengevaluasi kongkalikong yang terjadi di SPBU di daerah.

Mendesak pemerintah untuk mencabut aplikasi My Pertamina.


Bahkan kata aktifis mahasiswa ini meminta DPRD Bulukumba untuk mengawal setiap aspirasi masyarakat sampai di DPR RI, utamanya kenaikan harga BBM.



"Sejumlah tuntutan yang akan disuarakan  pada aksi nanti. Mendesak pemerintah segera mencabut kebijakan BBM yang secara jelasmenyengsarakan rakyat," tegas Agus.


Laporan : Ewin
Komentar

Tampilkan

  • Sikapi Kenaikan BBM, Buruh dan Mahasiswa Bulukumba Siap Aksi Demo Besar besaran
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan