Iklan

Iklan

Klik Jurus Jitu Soppeng Tekan Stunting

Monday, August 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T13:32:26Z
KLIKSULSEL.COM, SOPPENG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng,Kamis 4/8/2022 kemarin.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Hj Andi Ritamariani menyebutkan dari beberapa Kabupaten yang ada, Soppeng adalah Kabupaten ke 4 diadakan launching Dashat. 

 "Program Dashat merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh BKKBN sebagai salah satu bentuk upaya penurunan stunting di Sulawesi selatan,"kata Hj Andi Ritamariani. 

Sementara Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Soppeng Hj Andi Husniati mengatakan tujuan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) adalah meningkatkan kapasitas dan pemahaman pengelolaan Kampung keluarga berkualitas dalam upaya penurunan Stunting di Kampung KB. 

"Secara umum kegiatan Dashat bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting di tingkat Desa/Kelurahan,"ungkap Hj Andi Husniati. 

Laporan : Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Klik Jurus Jitu Soppeng Tekan Stunting
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan