Iklan

Iklan

Letkol Inf Richard M Butar Butar Sebut Progres Fisik TMMD Sudah Capai 94 Persen

Monday, June 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T17:31:08Z

 



KLIKSULSEL.COM,SOPPENG-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan,program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 merupakan salah satu wujud pengabdian prajurit TNI kepada masyarakat.

 

Demikian pernyataan Mayjen TNI Andi Muhammad saat meninjau lokasi TMMD ke 113 Kodim 1423/Soppeng di Kecamatan Marioriwawo,Sabtu (4/6/2022)kemarin.


Mayjen TNI Andi Muhammad menilai, TMMD sebagai implementasi dan salah satu kewajiban TNI untuk senantiasa menjadi contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat.


“Program ini adalah untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah yang dilaksanakan secara keterpaduan antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat,”kata Mayjen TNI Andi Muhammad 


Jendral Bintang Dua ini,memberikan apresiasi dan mengaku bangga melihat para Satgas TMMD baik dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat berjibaku melakukan pengerjaan progres TMMD.


“Semoga program TMMD ini akan memberikan nilai lebih,sehingga menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat Soppeng,”harap cucu Raja Bone ke 32 ini.


Sementara Dandim 1423/Soppeng (Dansatgas)Letkol Inf Richard Marihot Butar Buta menuturkan ,pelaksanaan TMMD ke 113 di mulai 11 sampai 09 Juni 2022 dengan sasaran fisik , pengerasan jalan tani antara Lingkungan Labessi-Dusun Atakka sepanjang 5.000 meter, pengerasan jalan tani Dusun Sekkang-Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter serta pembuatan 1 (satu) buah Dekker dan 5 (lima)Gorong- gorong.


"Untuk non fisik yakni penyuluhan perkebunan, penyuluhan pertanian, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan wawasan Kebangsaan, penyuluhan Posbindu PTM,penyuluhan OMP KB, sunatan massal gratis dan hingga saat ini progres fisik TMMD sudah mencapai 94 persen,"ungkap Letkol Inf Richard M Butar Butar, Minggu 5/6/2022.


Laporan: Lantur

Komentar

Tampilkan

  • Letkol Inf Richard M Butar Butar Sebut Progres Fisik TMMD Sudah Capai 94 Persen
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan