Iklan

Iklan

Manasik Haji Anak Usia Dini, Andi Sumangerukka :Pengetahuan Secara Akademik

Wednesday, May 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z



KLIKSULSEL.COM, SOPPENG-Forum komunikasi guru pendidikan agama Islam pada PAUD dan TK (FKG PAI-TK) Kabupaten Soppeng menggelar praktek Manasik Haji Anak TK di lapangan Gasis Watansoppeng ,Rabu 25/5/2022.

Dengan tema "Semangat Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022, mari kita tanamkan karakter yang Islami mulai anak usia dini".

Ketua FKG PAI TK Soppeng Hj Syamsiah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempraktekkan rukun Islam,yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat, mendirikan Shalat 5 waktu, menunaikan zakat, berpuasa pada bulan ramadhan, menunaikan haji bagi orang yang mampu. 

"Walaupun ini merupakan simulasi. Namun tentu kegiatan bertujuan untuk mengajarkan anak tentang nilai-nilai agama, moral,seni, bahasa, fisik motorik, kognitif secara edukasi dalam model pembelajaran sosiodrama sebagai calon haji dan hajja,"ujar Hj Syamsiah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada FKG PAI-TK atas inisiasinya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. 

"Ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerja samanya untuk mensukseskan kegiatan ini dan tentu kita tidak ingin anak-anak mengalami kekurangan pengetahuan dan keterangan secara akademik,"Andi Sumangerukka.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Manasik Haji Anak Usia Dini, Andi Sumangerukka :Pengetahuan Secara Akademik
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan