Iklan

Iklan

Begini Kata Tokoh Buruh Sulsel Soal Rencana Muscab SP.PP-SPSI Bulukumba

Monday, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z


KLIKSULSEL.BULUKUMBA-Ketua sekaligus tokoh buruh senior Sulawesi Selatan Basri Abbas merespon baik dengan adanya rencana buruh PT.Lonsum di Bulukumba yang akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SP.PP) SPSI dalam waktu dekat.



Bukan hanya itu, ketua DPD KSPSI Sulsel ini juga menyinggung soal calon ketua yang tepat dalam menahkodai SP.PP SPSI Bulukumba selama lima tahun kedepan.




"Tentu kami DPD K SPSI Sulsel mengharapkan agar muscab itu berjalan lancar sesuai ad/Art SPPP dan berharap agar anggota pemilik suara dapat memilih orang betul-betul mengerti dan paham tentang ketenagakerjaan," ujar Basri kepada KLIKSULSEL.com, melalui WhatsApp, Senin (18/4/2022).


Tak hanya itu, Advokad kondang ini juga berharap, kepengurusan yang baru di PC SP.PP SPSI Bulukumba dapat membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.



Bahkan kata dia, kepengurusan yang baru mampu memperjuangkan hak hak pekerja bersama PUK PUK di PT. Lonsum.



Ia bahkan menjelaskan, jika calon ketua Buruh Bulukumba harus memiliki pengalaman, dalam hal ini paham akan sistem kelembagaan terutama di Serikat Buruh.



"Calon ketua, betul betul yang sudah terbukti dedikasinya terhadap perjuangan buruh untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota," papar Basri.




Basri pun menekankan bahwa, calon ketua harus mampu menjembatani antara kepentingan PUK F. SPPP SPSI dengan management PT Lomsum, agar hubungan industrial di PT Lonsum tetap kondusif.



Hal itu menurut dia, untuk meningkatkan produktifitas guna mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik.



Sementara itu, Ketua Partai Buruh Bulukumba Asdar Sakka juga menyambut baik adanya rencana buruh PT.Lonsum untuk menggelar perhalatan sakral tersebut.


"Partai buruh Bulukumba mendukung akan diselenggarakannya muscab SP.PP SPSI cabang Bulukumba tahun ini, kalau perlu secepatnya terlakasana dengan harapan Muscab kali ini mampu melahirkan pengurus yang mampu memperjuangkan hak hak buruh, menjalankan roda organisasi sesuai ADRT," kata Asdar.


Asdar menuturkan, bicara soal calon ketua yang layak yang pasti punya pengalaman dalam berorganisasi


Salain kata dia, ketua terpilih mampu memperlihatkan cara berserikat yang benar. 


"Bagi buruh tetap solid mari rapatkan barisan agar agenda yang kita tunggu tunggu selama ini dapat terlaksana dengan melahirkan pemimpin yang benar benar pro kepada kaum buruh," pungkas Asdar.



Laporan : Ewin
Komentar

Tampilkan

  • Begini Kata Tokoh Buruh Sulsel Soal Rencana Muscab SP.PP-SPSI Bulukumba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan