Iklan

Iklan

Mobil Trailer Bermuatan Batu Bara Milik PT Vale Terbalik Di Desa Balambano, Lutim

Sunday, January 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T19:00:36Z

 



KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Salah satu mobil truk jenis trailer yang dikabarkan milik PT. Pancaran Group sub kontraktor PT. Vale Indonesia Tbk terlibat laka tunggal.


Kejadian itu di Jalan Poros Sorowako, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu (22/01/2022).


Akibat kejadian itu sempat menimbulkan kemacetan kendaraan yang disebabkan mobil truk trailer itu terbalik hingga menutup sebagian badan jalan.


Sementara ini, hasil pantauan awak media dilokasi itu kendaraan yang hendak melintas terpaksa harus berhati-hati lantaran jalan poros Malili Sorowako itu licin akibat tumpahan oli mobil.


Kasat Lantas melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Luwu Timur, IPDA Jimy De’e mengatakan, truk ini bergerak dari arah Malili ke Sorowako dengan memuat batu bara seberat 41,8 ton.


Di lokasi kejadian, truk tersebut tidak dapat dikendalikan pengemudi saat melintasi jalur tikungan sehingga terbalik ke arah kanan, jelasnya.


Kondisinya kata Jimy, ban mobil sebelah kiri kempes, kaca depan pecah serta sebagian oli tumpah ke jalan demikian batu bara yang dimuat.


Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban atau pengemudi yang diketahui nama Abdul Rahman mengalami luka robek dibagian tangan kanan dan terpaksa dilarikan ke RS Vale Sorowako, sambungnya lagi.


"Saat ini kami masih mendalami lebih jauh penyebab kejadian ini,” tutupnya.


Pihak PT. Vale terlihat sedang mengevakuasi mobil tersebut dan membersihkan tumpahan oli serta batu bara di jalan raya, guna arus lalulintas kembali normal.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Mobil Trailer Bermuatan Batu Bara Milik PT Vale Terbalik Di Desa Balambano, Lutim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan