Iklan

Iklan

Andi Utta Akui Capaian Vaksinasi di Bulukumba Masih Jauh Dari Harapan

Monday, December 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T11:58:07Z


KLIKSULSEL.COM,BUKUKUMBA-Capaian vaksinasi di Bulukumba masih jauh dari harapan, demikian kata Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf saat memimpin apel gabungan TNI-Polri dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

"Melalui gerakan percepatan vaksinasi yang masih berada di angka 43,04%, tentunya capaian ini masih jauh dari harapan untuk terwujudnya herd Immunity atau kekebalan kelompok, minimal 70% di Bulukumba," paparnya.

"Kita masih terus berjibaku menanggulangi bencana non alam, wabah pandemi Covid-19, olehnya itu apel akbar serentak ini, dimaksudkan menjadi wadah konsolidasi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba," ujar Andi Utta sapaan akrab bupati ini.

Demi memaksimalkan pemenuhan target vaksin 346 ribu sasaran, Andi Utta meminta seluruh ASN dan tenaga non ASN dapat terlibat secara aktif mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi.

Tak hanya itu, ia menekankan kepada seluruh kepala OPD, camat, kepala desa, lurah, kepala puskesmas dan unit-unit layanan Pemda, agar memperhatikan syarat vaksin dalam pemberian layanan publik, termasuk tidak membayarkan TPP ASN dan honor bagi tenaga non ASN jika belum ada bukti vaksinnya.

Kemudian, Andi Utta didepan para peserta apel meminta jangan ada yang meninggalkan tempat, dirinya meminta para peserta apel untuk mengeluarkan kartu vaksin. 

"Bagi yang belum vaksin, agar langsung melaksanakan vaksinasi saat ini juga, karena telah disiapkan fasilitas vaksinasi," tegasnya.


Laporan : Ewin

Komentar

Tampilkan

  • Andi Utta Akui Capaian Vaksinasi di Bulukumba Masih Jauh Dari Harapan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan