Iklan

Iklan

Yamaha Day 2021, Bikers Apresiasi Vaksinasi Massal di Pinrang

Saturday, November 13, 2021 WIB Last Updated 2021-11-13T16:44:14Z
KLIKSULSEL.COM, PINRANG – Dalam rangka Yamaha Day 2021, vaksinasi massal digelar di Yamaha Sumber Baru Motor Cabang Pinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sabtu (13/11/2021).

Vaksinasi massal tersebut merupakan kerjasama antara PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) bersama Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Sulselbar.

Diketahui, kegiatan vaksinasi ini menyasar kalangan umum seperti para bikers, pelajar, orang tua, bahkan lansia.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, kegiatan vaksinasi ini pun menerapkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Para peserta vaksin diwajibkan memakai masker dan tempat duduk peserta vaksin juga diberi jarak.

Manager Promosi Suracojaya Abadimotor (SJAM), Sintya Conarta mengatakan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan tour keliling bikers Yamaha Se-Sulselbar.

Untuk vaksinasi massal ini pihaknya menyiapkan 500 kuota dan vaksinatornya pun berasal dari Puskesmas Salo Pinrang.

"Vaksinasi ini menyasar 500 orang. Diperuntukkan untuk dosis pertama dan kedua," kata Sintya saat ditemui di lokasi vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat turut membantu pemerintah untuk terbentuknya herd immunity sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan lebih aman.

"Lewat vaksinasi massal ini, kami ingin berpartisipasi membantu pemerintah untuk menekan penularan virus Covid-19," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, salah satu bikers peserta vaksinasi massal bernama Ardi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini berguna bagi para bikers melancarkan hobby mereka untuk berkendara keliling daerah.

“Ada gunanya juga bagi kami (bikers, red) soalnya kalau sudah vaksin tidak perlu was-was lagi tour keliling daerah. Sebelumnya kan khawatir dengan adanya pemeriksaan kartu vaksin jika memasuki suatu wilayah,” katanya.

Selanjutnya, Ardi pun menuturkan bahwa ia mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini dan berharap pandemi Covid-19 segera berkahir agar seluruh aktivitas bisa kembali normal.

"Kami harap pandemi segera berakhir dan kita semua khususnya pecinta Yamaha bisa bersilaturahmi dengan kegiatan lainnya," harapnya.

Yamaha Day ini digelar selama dua hari dan dipusatkan di Pantai Lowita Center Pinrang, mulai 13-14 November 2021.

Selain vaksinasi massal, ada pelbagai kegiatan yang digelar yakni baksos, hiburan musik, DJ Perform, camping bikers YRFI Sulselbar, dan touring Yamaha Day.

Laporan: A Fatimah
Komentar

Tampilkan

  • Yamaha Day 2021, Bikers Apresiasi Vaksinasi Massal di Pinrang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan