Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gratiskan Seragam Sekolah, Ini Ulasan Disdik Soppeng!

Friday, June 25, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T04:33:57Z
KLIKSULSEL.COM SOPPENG -Pandemi Covid-19 beberapa daerah di Sulawesi selatan (Sulsel) telah menyiapkan dan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan baju seragam sekolah secara gratis bagi peserta didik tahun akademik 2021/2022.

Sebut saja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai Sulsel telah menyiapkan anggaran Rp2,8 Miliar lebih untuk pengadaan baju seragam gratis di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu bertujuan untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam hal ini penjahit lokal di Sinjai untuk pembuatan seragam sekolah.

Bantuan seragam sekolah gratis berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi,itu merupakan salahsatu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Sementara sehubungan dengan program ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng tak berdalih jika belum bisa seperti Kabupaten Sinjai.

Menurut kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, H Muhammad Asis Makmur, masing masing daerah tentu ada  program andalan.

"Ia Soppeng tidak mempunyai program bantuan seragam sekolah secara gratis.Namun Soppeng lebih cenderung pada pemberian Beasiswa prestasi dengan alokasi anggaran sebesar Rp 10 Milyar,"Kata H Muhammad Asis Makmur , via WhatsAppnya , Jum'at 25/6/2021.

Laporan:Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gratiskan Seragam Sekolah, Ini Ulasan Disdik Soppeng!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan