Iklan

Iklan

LSM Koalisi Wajo Persoalkan SKCK Dan KTP Cakades Ini.!

Thursday, May 20, 2021 WIB Last Updated 2021-06-20T08:30:19Z



KLIKSULSEL.COM,WAJODPRD Kabupaten Wajo menerima aspirasi dari LSM Koalisi Kabupaten Wajo terkait Cipta pembenaran berkas Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan Data Kependudukan salah satu Calon Kepala Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo, Kamis 20 Mei 2021.

Aspirasi yang diterima oleh anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo, dari Fraksi Partai NasDem H. Anwar MD bersama jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo.

Anggota LSM Koalisi Kabupaten Wajo Nasir Rahim, mengatakan bahwa salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) dari Desa Sogi memiliki catatan Kepolisian, ditemukan adanya laporan Polisi, sehingga keabsahan SKCK yang dimilikinya diragukan.

“Disini kami melihat ada catatan hukum sebagai terlapor, dan tentu ada kekeliruan pada tingkat Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) karena meloloskan Calon Kepala Desa yang masih menjalani proses hukum,” ungkapnya.

Penerima aspirasi H.Anwar MD, jika benar ada Calon Kepala Desa yang bermasalah dengan hukum, dirinya berharap agar Pilkades di Desa Sogi ditunda dulu untuk menyelesaikan masalahnya.

“Saya juga bilang kalau tahapan Pilkades mestinya diberi waktu tenggang 4 bulan dimulai sebelum Pemilihan, supaya kalau ada masalah yang terjadi bisa diselesaikan terlebih dahulu, tapi kalau ini Pilkades sangat mepet waktu,” katanya.

Sementara Salah satu anggota PPKD Desa Sogi, Nunu mengatakan terkait permasalahan keabsahan kami hanya berpedoman pada aturan Pilkades yang ada saat ini.

“Proses berkas cipta berjenjang dari tingkat desa sampai kabupaten, sesuai dan sesuai Perbup yang mana Pilkades Wajo inilah yang kami lakukan juga,” jelasnya media kepada ini.(adv)

Komentar

Tampilkan

  • LSM Koalisi Wajo Persoalkan SKCK Dan KTP Cakades Ini.!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan