Iklan

Iklan

Penindakan Satgas Covid-19 Sudah Berlebihan, Pemkab Dan Wakil Rakyat Soppeng Kemana.?

Saturday, February 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T10:48:16Z


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Pemerhati Sosial masyarakat Agus Iskandar , meminta pemerintah Kabupaten Soppeng dan para wakil rakyat baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten untuk tergugah hatinya menyikapi situasi yang semakin mencekam atas tindakan Satgas Covid-19 Soppeng.


Menurut Agus Iskandar,  penindakan yang dilakukan Satgas Covid-19 dinilai sebagian warga sudah berlebihan dan bahkan melebihi tindakan PPKM yang termasuk wilayah prioritas sebagaimana yang diatur dalam Mendagri No.3/2021. 


Kendati demikian Agus Iskandar , berharap agar penanggungjawab Satgas Covid-19 Soppeng bisa mengevaluasi cara penindakan yang dilakukan Satgas dilapangan.


"Justru kami juga heran, kenapa setiap tindakan seperti itu kami tidak melihat ada melibatkan pihak kepolisian yang merupakan institusi yang paling berwenang dalam penegakan hukum," kata Agus Iskandar Sabtu 20/2/2021.


Dikatakan Agus Iskandar , jika tidak ada perhatian Pemkab akan hal ini berarti membiarkan warganya diperlakukan bagai penjahat .Yang lebih parah ada warga yang digerebek sampai dimasuki rumahnya tanpa menunjukkan Surat Perintah penggeledahan  Ini jelas sudah pelanggaran. 


Selain itu  Agus Ikandar,  menilai jika ada pihak yang menyatakan tindakan ini sudah tepat, sebaiknya baca aturan tentang penindakan dan penegakan hukum terkait pelanggaran Prokes yang mutakhir,seperti maklumat Kapolri dan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo. 


"Pernyataan-pernyataan seperti itu akan melukai hati warga yang merasakan dampak langsung dari tindakan tersebut."Ingat warga Soppeng lembut itu tidak untuk dikerasi,"Ungkap Agus Iskandar.


Laporan: Lantur

Komentar

Tampilkan

  • Penindakan Satgas Covid-19 Sudah Berlebihan, Pemkab Dan Wakil Rakyat Soppeng Kemana.?
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan