Iklan

Iklan

Legislator NasDem Sebut IbasRio Sosok Peduli Pendidikan

Friday, November 13, 2020 WIB Last Updated 2020-11-13T09:33:39Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Calon Bupati Luwu Timur nomor urut 2, Irwan Bachri Syam (Ibas) menggelar kampanye dialogis di Desa Mulyasri, Kecamatan Tomoni, Kamis (12/11/2020) kemarin.


Terlihat masyarakat setempat berbondong-bondong menghadiri kampanye itu guna mendengar dan mengetahui visi misi Paslon Ibas-Rio ketika terpilih memimpin Lutim nantinya.


Dikegiatan tersebut, putra kelahiran Kecamatan Wasuponda ini memaparkan visi misinya terkhusus di bidang pendidikan dan pertanian.


Dalam kesempatan itu, Tugiat, anggota DPRD Lutim menyebut kalau pak Irwan adalah sosok yang peduli dengan pendidikan dan pertanian.l di Kabupaten Luwu Timur.


"Karena kepeduliannya terhadap pendidikan, Alhamdulillah anak-anak kita saat ini sudah menikmati beasiswa," ujarnya lagi.


Sebelumnya, program ini hampir dibatalkan. Saat pembahasan di DPRD, program ini hanya dianggarkan Rp 5 Miliar, hal inilah yang menjadi perdebatan yang alot.


Sehingga kami menghubungi pak Irwan mengenai hal ini, lalu beliau meminta anggaran program itu ditambah sembari menghubungi pak Siddik, wakil ketua DPRD.


Akhirnya anggaran tersebut ditambah menjadi Rp 13 Miliar sehingga program ini bisa terlaksana, beber Tugiat.


"Inilah perjuangan beliau yang memberikan testimoni, dan saya sebagai saksi hidup berani mengatakan kalau program beasiswa ini adalah perjuangan pak Irwan," tegasnya.


Lanjutnya, terkait pertanian. Beliau betul-betul peduli dengan pertanian, dimana saat itu Mangkutana raya mendapat anggaran Rp 3 Miliar untuk petani kakao, tetapi didalam pembahasan anggaran, tiba-tiba dibatalkan.


"Kami fraksi Nasdem bertahan pada saat itu, coba tanya mantan anggota Dewan pak Aswandi, beliau tahu itu, tetapi karena jumlah kami sedikit dibandingkan fraksi lainnya, anggaran tersebut langsung dibatalkan, dan seketika itu juga kami meninggalkan ruangan rapat dan melaporkan persoalan itu ke pak Irwan, sehingga pak Irwan kembali menghubungi pak Siddik, dan alhasil anggaran Rp 3 Miliar itu kembali disepakati," cerita Tugiat.


"Jadi, siapa kah yang peduli pendidikan dan pertanian kita? Inilah sedikit gambaran bahwa pak Irwan memang betul-betul mau melihat daerah kita ini maju," terangnya.


Olehnya itu, kenapa kita harus ragu memilih Ibas-Rio, sementara hanya beliau yang mau melihat masyarakat Luwu Timur sejahtera. Coba lihat dan cernah baik-baik visi misinya, disitu menggambarkan ketika beliau terpilih itulah yang akan dilakukan, tutup Tugiat.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Legislator NasDem Sebut IbasRio Sosok Peduli Pendidikan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan