Iklan

Iklan

Kecelakaan Kerja, CLM Bertanggungjawab Pemulihan Korban

Friday, November 13, 2020 WIB Last Updated 2020-11-13T09:25:08Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - PascaInsident salah satu Sopir merupakan karyawan Kontraktor PT.CLM, selaku penanggungjawab dalam hal itu PT CLM telah melakukan investigasi internal oleh Tim HSE atas Petunjuk Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT Citra Lampia Mandiri.


Dimana kejadian itu, terjadi saat melakukan aktivitas di Jalur Hauling tepatnya KM 2,5 area PT Citra Lampia Mandiri (CLM) di Desa Harapan, Kecamatan, Malili, Luwu Timur, Rabu (11/11/2020).


Kecelakaan kerja tersebut dialami oleh salah satu Driver Dump Truk (DT). Namun kejadian itu tidak fatal. Korban (Esra) merupakan karyawan salah satu Kontraktor PT.CLM, Dump Truck yang dikemudikannya mengalami kecelakaan tunggal.


Ahmad Surana Naf, Selaku KTT PT Citra Lampia Mandiri menjelaskan, Kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Koordinator Inspektur Pertambangan KESDM Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan sebagaimana di atur dalam perundang-Undangan.


''Korban (Sdr.Ersa) Pada saat kejadian telah diberikan bantuan keselamatan sesuai dengan SOP Dari team HSE dan Alhamdulillah saat ini korban telah mendapatkan perawatan secara intensif di RSUD I Lagaligo Wotu", Ujar Ahmad Surana Naf.


Dia menambahkan, kondisi korban akibat kecelakan tersebut pihak Rumah Sakit sudah melakukan tindakan saat ini sudah membaik namun masih berada di Rumah Sakit guna pengobatan lebih lanjut.


"Masih dalam perawatan oleh pihak Rumah Sakit namun kondisi korban Berangsur-angsur mulai Stabil," sambungnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Kecelakaan Kerja, CLM Bertanggungjawab Pemulihan Korban
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan