Iklan

Iklan

Kaum Pemuda Mulai Masuk Barisan Pemenangan IbasRio

Saturday, October 10, 2020 WIB Last Updated 2020-10-10T06:35:24Z



KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Kaum muda saat ini menjadi salah satu target utama pada Pilkada serentak 2020. Tidak tanggung-tanggung, hampir seluruh pasangan calon (paslon) di Pilkada serentak menggaet kaum muda untuk ikut didalam barisan pemenangan.


Seperti halnya di kabupaten Luwu Timur yang mengikuti Pilkada diketahui pasangan Irwan Bachri Syam – Andi Rio Patiwiri Hatta (IbasRio). Sejumlah kaum muda ikut dalam barisan timnya.


Abdul Rahman salah satu milenial dari desa pongkeru Kecamatan malili, yang turut bergabung dalam barisan pejuang milenial Ibas-rio. Ditemui media ini dirinya mengutarakan alasannya mendukung pasangan tersebut.


“Saya mendukung Ibas-Rio terutama dengan program visi misinya yang mereka ingin jalankan dimana program itu sangat mengutamakan kesejahteraan masyarakat di luwu timur ,” Ujar Rahman


Seperti dibidang pertanian, yaitu pupuk gratis buat para petani, alat pertanian gratis dan bibit tanaman gratis buat petani.


“Jadi para petani tidak lagi mengeluarkan modal untuk membeli pupuk , alat pertanian bahkan bibit tanaman," Sambungnya.


Lain halnya muhammad Arif, warga desa pasi-pasi yang juga merupakan Milenial, menurutnya di bidang pendidikan bantuan beasiswa buat mahasiswa mulai semester 1 sampai 8 pasangan ibasrio memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa sehingga para orang tua tidak lagi terbebani dengan biaya untuk anak-anaknya.


“Tidak ada lagi alasan buat para orang tua tidak melanjutkan anaknya keperguruan tinggi.” ujar Arif


Ditanya terkait program sektor ketenagakerjaan. Diapun menjawab dengan kepedulian pasangan itu kepada kaum muda, dengan menghadirkannya program tersebut.


“Buat kalangan muda yang tidak lanjut keperguruan tinggi hanya ditingkat SMA pasangan Ibas-Rio akan membuka peluang untuk itu, salah satunya pembangunan pabrik smelter pembangunan sarana dan prasarana workshop/bengkel,"Bebernya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Kaum Pemuda Mulai Masuk Barisan Pemenangan IbasRio
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan