Iklan

Iklan

Giliran Tokoh Masyarakat Kawata Puji IbasRio

Friday, October 09, 2020 WIB Last Updated 2020-10-09T08:37:41Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Pasangan calon (Paslon) Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) terus menuai simpatik dan pujian dari masyarakat.


Seperti dikemukakan tokoh Masyarakat Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, H. Akib. "Pak Irwan saya kenal dari dulu, beliau itu berangkat dari orang yang susah, kalau dikatakan merakyat beliau lah orangnya," ungkapnya, Jumat (09/10/2020).


Kalau ada orang yang mengatakan beliau berangkat dari orang mampu berarti dia tidak kenal beliau. Kenapa saya mengatakan demikian karena saya tahu karena beliau terlahir di kecamatan Wasuponda, ujarnya lagi.


Maka dari itu, dengan dia paham atas kondisi masyarakat Kabupaten Luwu Timur, beliau menggagas visi misi yang sangat pro dengan rakyat.


Jangankan visi misi yang sekarang, lima tahun sebelumnya ketika maju sebagai wakil bupati, pak Irwan sudah menggagas yang namanya beasiswa.


Sedikit saya tahu kalau program beasiswa itu dibawa pak Irwan dari Kabupaten tetangga yakni Morowali, karena program ini jauh sebelumnya sudah berjalan disana, dan semua yang terlibat pada saat itu tahu.


Namun seiring berjalannya waktu lanjutnya, program ini kala itu hampir dihentikan, namun pak Irwan tetap bertahan sekaligus berusaha agar program ini tetap berjalan di Luwu Timur, dan Alhamdulillah anak-anak kita sudah nikmati hingga saat ini.


"Inilah salah satu kerja nyata beliau selama beliau dipercayakan menjadi wakil Bupati Lutim, meski bukan pengambil keputusan tapi beliau mampu merealisasikan ucapannya," beber Akib.


Sementara visi misi yang digagas saat ini bersama Andi Rio khususnya disektor pertanian yakni pupuk gratis dan bibit gratis bukan lah hal mustahil, katanya.


Karena kalau seorang pemimpin yang cerdas dan pekah terhadap rakyatnya tentu ia paham bagaimana cara mengupayakan agar hal seperti ini bisa diwujudkan. Dan ini bukanlah hal yang mustahil, banyak daerah yang sudah jalankan seperti Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Denpasar.


"Jadi kalau Paslon Ibas-Rio ingin melakukan hal itu, saya secara pribadi mengapresiasi gagasan beliau," tandasnya.


Selain itu, paslon Ibas-Rio juga berencana akan membangun pabrik beras ketika diamanahkan rakyat untuk memimpin Kabupaten Luwu Timur.


"Menurut hemat saya, terobosan ini sangat luar biasa dan kami masyarakat petani merindukan itu, karena sampai saat ini Luwu Timur belum memiliki pabrik beras sementara pertanian kita cukup luas," terangnya.


Olehnya itu, dengan hadirnya kedua pemuda ini (Ibas-Rio-red) maju membangun daerahnya, Insya Allah 65 persen warga Desa Kawata siap memenangkan Paslon Ibas-Rio di Pilkada yang dihelak 09 Desember mendatang, tambahnya.


Untuk diketahui, Paslon Ibas-Rio dengan nomor urut 2 diusung dua partai politik yakni Nasdem dan Demokrat serta didukung partai Gelora dan PSI.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Giliran Tokoh Masyarakat Kawata Puji IbasRio
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan