Iklan

Iklan

Dukungan IbasRio Dari Kalangan Buruh Mulai Mengalir

Thursday, October 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-14T17:01:43Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diikuti beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan secara serentak yang digelar pada 9 Desember 2020. mendatang semakin dekat salah satunya di kabupaten Luwu Timur.


Diketahui ada dua (Paslon)  pasangan calon bertarung pada Pilkada Luwu Timur yakni Muhammad Thoriq Husler-Budiman nomor urut satu (1) dan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta dengan nomor urut dua (2)


Mendekati pemilihan itu berbagai dukungan terus mengalir salah satunya ialah pasangan calon (Paslon) Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (IBAS- RIO) kali ini kembali mendapat support (dukungan) dari buruh yang juga merupakan kaum pemuda Luwu Timur.


Namun para pemilih (masyarakat) tersebut untuk mendukung paslon dalam kontestasi politik itu tentunya memiliki banyak alasan dan pertimbangan dalam menentukan sikapnya untuk memilih salah satu pasangan calon di pilkada tersebut.


Demikian halnya dikatakan Mail, salah satu Pemuda berasal dari kecamatan Angkona, yang saat ini berada di perantauan untuk bekerja sebagai karyawan Subcontraktor yang di naungi PT Gunbaster nickel indonesia (GNI) yang beralamat di Morowali selawesi tengah.


"Saya di morowali bekerja karena di luwu timur yang dikenal dengan pertambangannya tetapi susah mendapat pekerjaan.Saya dan teman-teman serta keluarga siap mendukung ibas-rio. Karena visi misi paslon itu untuk kesejateraan warga lutim.Ketika mendekati pemilihan nanti saya akan kembali " Tulis Mail lewat pesan WhatsApp (12/10/2020).


Lanjutnya menjelaskan dalam rilisnya, saya meninggalkan kampung untuk mencari pekerjaan sejak tahun 2019.Saya ke marowali untuk bekerja sebagai karyawan subcontraktor hingga saat ini, disini banyak teman-teman dari luwu timur di morowali bekerja " Ungkap Mail


"Semoga beliau mendapat amanah memimpin luwu timur sehingga dapat dijalankan program pro rakyat itu dan  peluang bagi pemuda sehingga kami nantinya tak lagi kluar untuk mencari pekerjaan. Saya tertarik program beliau khususnya di sektor pertanian dan ketenagakerjaan serta program pendidikan " Sambungnya.


Tidak sampai disitu bahkan diapun membeberkan kepribadian sosok Irwan Bachri Syam, ketika itu masi menjabat sebagai wakil bupati, pada saat itu lombok mengalami bencana alam dimana mereka terpanggil berangkat tujuan misi kemanusiaan terhadap bencana lombok.


"Pak irwan waktu itu memberikan uang pribadi ke kami untuk berangkat kelombok. Pulang balik di tanggung, kami disana Ia tetap kontrol menanyakan keadaan kami. Saat itu yang pimpin kami ke lombok, pak Rauf ladewang, jauh sebelum ada pemilihan bgini,kami minta kebupati namun tidak ditanggapi,"Bebernya


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Dukungan IbasRio Dari Kalangan Buruh Mulai Mengalir
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan