Iklan

Iklan

Satlantas Polres Wajo Musnahkan Ratusan Knalpot Racing

Tuesday, September 22, 2020 WIB Last Updated 2020-09-22T04:27:04Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Satuan Lalulintas Polres Wajo, melakukan pemusnahan terhadap ratusan knalpot racing yang disita dari pengendara/pengemudi yang melanggar, saat dilakukan Razia / hunting system kendaraan oleh petugas Sat Lantas Polres Wajo.


Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A., S.IK, MM usai melaksanakan kegiatan syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 65 th 2020 , Selasa (22/09/2020).


Kapolres Wajo mengatakan, pemusnahan itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-65 tahun 2020.


"Knalpot racing ini merupakan hasil penyitaan pada saat razia maupun hunting system yang dilaksanakan oleh Satuan lantas Polres Wajo terhadap pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak sesuai spesifikasi teknis sepanjang tahun 2019-2020,” kata Kapolres Wajo.


Menurutnya, penggunaan knalpot racing meresahkan masyarakat, karena bunyi knalpot tersebut mengganggu kenyamanan masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya dalam kota Sengkang.


“Knalpot racing yang kita musnahkan sejumlah 320 buah yang terdiri dari Knalpor racing roda dua dan roda empat” tuturnya.


Kapolres Wajo berharap, dengan pemusnahan itu masyarakat terutama kaum muda untuk tidak lagi menggunakan knalpot tersebut, karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.


“Pemusnahan ini menjadi pelajaran buat pengguna kendaraan khususnya roda dua sehingga tidak lagi menggunakan knalpotracing ini, ” tutup Kapolres.

Komentar

Tampilkan

  • Satlantas Polres Wajo Musnahkan Ratusan Knalpot Racing
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan