Iklan

Iklan

Petugas Kesehatan Positif Covid 19, RSUD Lamaddukelleng Ditutup.!

Friday, August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-21T13:30:11Z



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang terpaksa harus melakukan penutupan setelah 18 petugas kesehatan terkonfirmasi covid 19 atau virus corona. 


Sebanyak 13 dokter RSUD Lamaddukelleng dinyatakan positif Covid 19. Saat ini, semua dokter yang terkonfirmasi Covid 19 sedang menjalani isolasi.


Sebanyak empat dokter diisolasi di Rumah Jabatan Bupati Wajo di Jl Veteran. Sementara Sembilan lainnya menajalani isolasi di Rumah Dinas rumah sakit.


Selain dokter, ada juga Lima perawat RSUD Lamaddukelleng yang terkonfirmasi Covid 19. Kelima perawat tersebut menjalani isolasi juga di Rumah Jabatan Bupati Wajo.


Dikonfirmasi awak media, Direktur RSUD Lamaddukelleng Sengkang dr Andi Ela Hafid membenarkan penutupan pelayanan selama sepekan kedepan.


"Berdasarkan hasil koordinasi kami benar kami melakukan penutupan dan Insya Allah kalau tidak ada halangan Sabtu depan Rumah Sakit akan dibuka kembali lagi," katanya.


Menurutnya penutupan dilakukan setelah ada 18 petugas kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid 19, yang terjadi secara bertahap dari klaster pasien.


"Dimana pasien tersebut baru diketahui berdasarkan hasil swab jika positif Covid 19 setelah meninggal dunia. Hasil tracking awal hanya ada 7 orang dan bertambah 11 orang," terang mantan Kepala Puskesmas Salewangeng itu.

Komentar

Tampilkan

  • Petugas Kesehatan Positif Covid 19, RSUD Lamaddukelleng Ditutup.!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan