Iklan

Iklan

Fitnah Bertebaran di Medsos, Ibas: Santai Saja!

Wednesday, August 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-12T13:50:27Z
Irwan Bachri Syam


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Luwu Timur akan digelar bulan Desember 2020 mendatang, diketahui bakal ada dua pasangan calon yang akan bertarung yakni MTH-Budiman sebagai petahana penantangnya yang kini menjadi idola warga Lutim yaitu Irwan Bachri Syam berpasangan A. Muh Rio Patiwiri Hatta, putra Mantan Bupati Dua priode di Luwu Timur, A. Hatta Marakarma.


Terlihat kedua pasangan itu sudah menyebar banner dan baliho dan nampaknya suhu politik sudah mulai memanas hingga saling hujat, terlihat para penggiat dan tim pemenangan serta para militan menggaungkan para kandidat yang mereka jagokan.


Berbagai cara yang mereka gunakan untuk menggait para pemilih dengan menggaunkan di media sosial dengan menggunakan nama dan wajah baru diselimuti akun bodong yang sengaja dibuat oleh sejumlah oknum menambah panasnya suhu pesta demokrasi kian hari kian mengakar dijagad dunia maya, kehadiran mereka tak lain hanya membawa misi saling fitnah dan memprovokasi masyarakat yang tidak tahu apa-apa.


Hal itu mendapat tanggapan santai dari Irwan Bachri Syam. Pria yang dikenal di masyarakat sebagai sosok arif, bijaksana dan selalu menjadi kunci solusi dimata sebahagian besar masyarakat Bumi Batara Guru, mengajak seluruh masyarakat tidak termakan fitnah yang diedarkan serta tidak terprovokasi.


"Kita jangan mengikuti alur bahkan jangan mudah terprovokasi dengan isu yang terjadi sekarang ini baik di dunia nyata maupun di medsos karena itu sudah hukum alam bahagian dari pesta demokrasi. Santai saja, yakin dan percaya Tuhan tidak tidur dan tau mana hambaNya yang benar-benar ingin ingin berkorban untuk kesejahteraan saudaranya (Masyarakat)," harap Irwan. Selasa, 11/08/2020.


Pria yang masih menjabat Wakil Bupati Lutim itu, tak lupa mengajak masyarakat agar bijak menanggapi berbagai isu dan firnah yang ditebarkan baik itu ditujukan untuk dirinya maupun orang lain.


"Jangan mudah terpancing dan melakukan tindakan yang merugikan diri. Santai Saja,"pintanya .


Ia pun berharap masyarakat dapat berpikir lebih dewasa dan sadar, serta tidak berlebihan dalam mengekspresikan euforia pada Pilkada. Dengan begitu dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman terkendali sehingga Pilkada Desember 2020 mendatang dapat berjalan aman, damai dan kondusif.


"Kita fokuskan saja bekerja untuk mencapai apa yang menjadi harapan da impian masyarakat Luwu Timur. Dan yang paling penting kita lakukan itu dengan cara yang baik dan benar tanpa menjatuhkan orag lain,"pungkasnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Fitnah Bertebaran di Medsos, Ibas: Santai Saja!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan