Iklan

Iklan

Puluhan Masih Pencarian, CLM Kirim Truk Air dan Sembako ke Masamba

Lantur KlikSulsel
Thursday, July 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T00:40:04Z


KLIKSULSEL.COM,LUTRA - PT Citra Lampia Mandiri, turut membantu mengirimkan 2 unit water truck untuk air bersih dan perusahaan yang bergerak di pertambangan nikkel diketahui beroperasi dikawasan desa Pongkeru dan Harapan Malili  juga menyalurkan bantuan sembako ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 15/7/2020.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. Citra Lampia Mandiri, Ahmad Surana Naf, mengatakan ada 2 unit water truck air bersih akan dikirim dan berupa sembako untuk tahap pertama dan akan ditambahkan secara rutin untuk tahap selanjutnya diperbantukan terhadap warga yang terdampak bencana di sejumlah titik pengungsian di lokasi bencana.

"Hari ini kami akan kirim 2 unit water truck air bersih ke lokasi bencana banjir di Masamba Luwu Utar dan bantuan lainnya berupa Sembako untuk tahap pertama dan akan ditambahkan secara continue untuk selanjutnya," kata Ahmad kepada kliksulsel.com

Pascabanjir bandang, ratusan rumah tertimbun lumpur, belasan warga meninggal dunia. Jalur Trans Sulawesi yang biasa dilalui juga terputus akibat tertutup lumpur namun sementara itu pihak Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) terus bekerja melakukan perbaikan.

Sementara itu Bupati Lutra Indah Putri Indriani menjelaskan Hingga saat ini, tercatat Sebanyak 4.930 keluarga di 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel terdampak banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7) lalu. Hingga saat ini 15 orang dilaporkan meninggal dunia dan 34 lainnya masih dalam pencarian.

"Laporan sementara hingga saat ini 15 orang meninggal dunia. Memang ada laporan temuan (jenazah lagi), semalam itu kami dapat ada jenazah yang ditemukan di Kecamatan Malangke, itu ada 1, kemudian ada di daerah Radda juga 2, jadi itu ada penambahan lagi semalam, tapi kami coba validasi kembali," ujarnya kepada awak media Rabu (15/7/2020).

Laporan:Khaeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Puluhan Masih Pencarian, CLM Kirim Truk Air dan Sembako ke Masamba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan