Iklan

Iklan

Bawaslu Gelar Seminar, Amran Mahmud: Mari Kita Edukasi Partisipatif

Lantur KlikSulsel
Thursday, July 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T03:16:37Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ditengah Pandemi Covid 19 dan bencana alam Banjir, Bawaslu bekerjasama dengan Pemda Wajo menggelar Seminar Pengawasan Partisipatif di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, di Jl Rusa Sengkang Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 16/7/2020.

Seminar pengawasan Partisipatif kerjasama Bawaslu dan Pemda Wajo bertema sinergitas Bawaslu dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat mewujudkan demokrasi sehat di Kabupaten Wajo.

Menurut Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wajo Dr Abdul Malik, kegiatan Seminar Pengawasan Partisipatif merupakan bentuk kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Wajo untuk menjaga dan membangun demokrasi di Wajo.

"Ini adalah langkah awal sinergitas Pemkab Wajo dan Bawaslu dalam mewujudkan demokrasi sehat di tengah - tengah masyarakat kedepan kita akan menjalin semua unsur untuk mewujudkan Demokrasi Sehat," kata Dr Abdul Malik.

Sementara Bupati Wajo Dr Amran Mahmud ungkapkan terima kasih atas inisiatif terlaksananya seminar pengawasan partisipatif sinergitas Bawaslu dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat karena pengawasan adalah aspek penting dalam penyelenggaran pemilu, dan partisipasi positif masyarakat adalah kunci utama suksesnya Pemilu.

"Wajo adalah peletak dasar demokrasi, mulai di abad 15 kerajaan-kerajaan di Wajo sudah melaksanakan demokrasi untuk memilih raja, jika nilai nilai history mampu diaktualisasikan maka Pemilu akan berjalan sukses, mari kita terus edukasi partisipatif seluruh elemen untuk mewujudkan Pemilu yang sukses, yang melahirkan pemimpin dan wakil yang berkualitas," harap Dr Amran Mahmud.

Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Gelar Seminar, Amran Mahmud: Mari Kita Edukasi Partisipatif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan