Iklan

Iklan

Warga Desak Pemkab Wajo Benahi Jembatan dan jalan Rusak di Tosora

Friday, May 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T01:38:04Z
Jembatan dan Jalan rusak di wilayah Desa Tosora

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo terlalu fokus pada penanganan Covid 19 sehingga terkesan mengabaikan pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan mendesak warga, seperti jalan dan jembatan di wilayah Desa Tosora Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Warga Tosora Ilham Anwar, menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terkesan mengabaikan pemenuhan kebutuhan yang terbilang sangat mendesak, bahkan sudah mengancam keselamatan penggunanya, seperti jembatan dan jalanan rusak di wilayah Desa Tosora, belum juga dibenahi.

"Jembatan sudah rusak sekitar tahun 2018 lalu diakibatkan karena banjir hingga roboh namun belum juga dibenahi setelah 2 tahun berlalu, kami mendesak Pemkab Wajo segera melakukan pembenahan sebelum memakan korban," katanya.

Menurut Ilham Anwar, meskipun sudah menerima informasi jika pihak Desa Tosora sudah dikomunikasikan dengan Dinas PU dan dijanjikan untuk rehab sementara.

"Karena sebenarnya tahun 2020 ini sudah dapat dana DAK sebesar Rp2 M tapi dana DAK tersebut sudah ditarik oleh pemerintah pusat untuk penanganan Covid 19," katanya.

Ditambahkan juga Ilham Anwar, Pemkab Wajo semestinya tidak abaikan pembangunan infrastrutur wilayah Tosora yang dikenal sebagai asal muasal Kabupaten Wajo.

"Meskipun negeri ini mengalami bencanan non alam tapi setidaknya ada skla proritas yang mesti dibenahi jangan terfokus pada keselamatan dari Covid 19 lalu mengabaikan keselamatan warga itu sendiri karena melalui jembatan dan jalanan rusak," tegas Ilaham Anwar.

Komentar

Tampilkan

  • Warga Desak Pemkab Wajo Benahi Jembatan dan jalan Rusak di Tosora
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan