Iklan

Iklan

Terkonfirmasi Ada 11 Warga Lutim Positif Terpapar Virus Corona

Friday, May 01, 2020 WIB Last Updated 2020-05-01T11:11:57Z

Masdin


KLIKSULSEL.COM,LUTIM --Warga positif Covid 19 atau virus Corona di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) bertambah 9 orang. Sebelumnya Dua orang yang dikabarkan pekan lalu.

Hal itu berdasarkan hasil swab yang diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur.

"Jadi total keseluruhan warga Luwu Timur yang dinyatakan Positif covid-19 hingga hari ini sebanyak 11 orang," ungkap Jubir tim gugus Lutim, Masdin, Jumat (01/4/2020) saat diminta tanggapannya awak media.

Masdin menjelaskan bahwa hasil tersebut berdasarkan uji PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLK) Makassar bahwa terdapat tambahan 9 orang lagi terkonfirmasi positif Covid-19.

Rinciannya kata Masdin, 5 orang dari Kecamatan Nuha, 2 orang dari Kecamatan Towuti dan 2 orang dari Kecamatan Wotu.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari total terkonfirmasi positif terpapar virus corona itu, dikabarkan didominasi tenaga kesehatan.

Hanya saja, Masdin enggan membeberkan secara detail data pasien. Masdin juga mengatakan tidak tahu berapa jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19

“Maaf, untuk mendukung para medis sebaiknya kita tidak memberitakan hal-hal yang membuat pasien dan keluarga shock. Mari kita doakan, semoga cepat sembuh, mereka garda terdepan,” suportnya

Saat ini, masih ada swab yang telah terkirim. Masdin berharap seluruh warga Luwu Timur berdoa agar hasil Swab yang akan menyusul berikutnya hasilnya negatif.

”Dari fakta ini, warga tetap mematuhi anjuran pemerintah. Setidaknya patuhi Maklumat yang sudah dikeluarkan Pemerintah Luwu Timur, karena Maklumat tersebut bertujuan untuk menyelamatkan warga Luwu Timur dari terjangkitnya Virus Corona,” pesanya.

Laporan: Khaeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Terkonfirmasi Ada 11 Warga Lutim Positif Terpapar Virus Corona
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan