Dandim Soppeng Minta Partisipasi Warga Laporkan Pemudik

Dandim Soppeng Minta Partisipasi Warga Laporkan Pemudik

Friday, May 15, 2020



KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Soppeng, Sulawesi Selatan menggelar pertemuan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1423/Soppeng, Jumat 15/5/2020 Pagi.

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butar Butar menuturkan jika pertemuan digagas untuk membahas beberapa hal, mulai meningkatnya kasus positif Corona hingga penanganan pemudik yang masih nekat masuk wilayah Kabupaten Soppeng.

"Kami meminta kepada Tim medis agar melakukan rapid tes atau Swab bagi pemudik yang di karantina sehingga bila hasilnya negatif, bisa segera kita pulangkan,"Kata Letkol Inf Richard M Butar Butar.

Selain itu, dengan adanya jalan tikus yang bisa digunakan pemudik, Letkol Inf Richard M Butar Butar, meminta masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengawasi para pendatang yang memasuki wilayah Soppeng.

“Segera dilaporkan, sehingga Tim medis bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan,"Tegas Letkol Inf Richard M Butar Butar yang juga selaku Ketua I Tim Gugus tugas Covid-19 Soppeng ini.

Turut hadir, Sekda Soppeng, Kajari Soppeng, Kapolres Soppeng, dan pimpinan SKPD.

TerPopuler