AJL Apresiasi Langkah Cepat Bupati Wajo Mantapkan Database Penerima Bantuan

AJL Apresiasi Langkah Cepat Bupati Wajo Mantapkan Database Penerima Bantuan

Monday, May 04, 2020
Anggota DPRD Kabupaten Wajo Asri Jaya A Latief (AJL)

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Legislator asal Partai Demokrat Wajo Asri Jaya A Latief mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk melakukan pemantapan data base penerima bantuan sosial dampak Covid 19.

Menurut Asri Jaya A Latief, Fraksi Partai Demokrat mendukung penuh langkah Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud - Haji Amran SE melakukan pemantapan data base penerima bantuan sosial dampak Covid 19 karena selama ini menjadi kisruh di tingkat Desa/Kelurahan.

"Kami tentu mengapresiasi langkah Pemkab Wajo dimana Pak Bupati menyampaikan kepada seluruh Desa/Kelurahan untuk menempel nama nama penerima bansos supaya tidak ada tumpang tindih dan kiranya ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Desa/Kelurahan di 14 Kecamatan Kabupaten Wajo," katanya.

Lanjut anggota Banggar DPRD Kabupaten Wajo itu mengatakan, begitu juga dengan sikap Wakil Bupati Wajo Haji Amran SE patut diapresiasi, yang mau membuka posko pengaduan di Rujab Wabup Jl Pahlawan Sengkang.

Ditambahkan Asri Jaya A Latief, semoga langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah bisa meredam polemik atau kisruh yang terjadi selama ini. Transparansi dan keterbukaan memang sangat diperlukan agar masyarakat mengetahui siapa-siapa yang berhak mendapatkan bantuan sosial tersebut.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial agar tetap bersabar karena sementara dalam proses pendataan, semoga ini terselesaikan dengan cepat dan tepat waktu," tutup pria yang karib dengan tagline AJL itu.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Wajo  Dr H Amran Mahmud - Haji Amran SE meminta maaf karena terpaksa melakukan rapat offline karena menganggap penyaluran bantuan rawan memicu kisruh lantaran data yang disuguhi Kemensos RI merupakan data tahun 2015 yang sudah banyak mengalami perubahan.

TerPopuler