Video Beredar Ditanggapi Petugas Covid 19 di Perbatasan Wajo-Soppeng

Video Beredar Ditanggapi Petugas Covid 19 di Perbatasan Wajo-Soppeng

Thursday, April 09, 2020
Aktifitas petugas Covid 19 di perbatasan Wajo-Soppeng
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Beredar luas video yang menampilkan situasi lengang di area perbatasan Kabupaten Wajo-Soppeng, Kelurahan Tallotenreng Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ditanggapi petugas Covid 19 perbatasan.

Petugas covid-19 Kabupaten Wajo, H Arman membantah jika telah melalaikan tugasnya sebagai petugas untuk melakukan screning kepada masyarakat yang melintasi perbatasan Kabupaten Wajo-Soppeng demikian juga sebaliknya.

H Arman mengatakan, jika aktifitas di perbatasan dilakukan secara bergantian oleh petugas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan posko Covid 19 Sompe terbuka 24 jam melakukan tugasnya masing-masing.

"Kalau terlihat kosong dalam video itu, kemungkinan di abadikan pada saat lagi pergantian sift karena kami dibawah rumah belakang posko, karena mulai Pemasangan APD, sarapan, terus kami berdoa sebelum memulai pekerjaan," kata Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo itu.

Arman juga membantah isu, jika petugas perbatasan tidak diberikan insentif. Menurutnya, semua fasiltas diberikan mulai Alat Pelindung Diri (APD), Dana Akomodasi, Dana Transportasi dan Honorarium yang dianggarkan oleh OPD Masing-masing.

"Semua diberikan insentif, saya tidak tau kalau dari SKPD lain, tapi kami dari Dinas Perhubungan tidak ada yang tidak dilengkapi, karena memang anggarannya dari SKPD (OPD) masing-masing," katanya.   

TerPopuler