Iklan

Iklan

Kunjungi Posko Terpadu, PKB: Unek-Unek Mereka Perlu Didengarkan

Friday, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T02:31:05Z
Tim peduli covid 19 PKB Wajo

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pandemi virus corona (Covid 19) menjadi perhatian bagi seluruh elemen bangsa terkhusus, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wajo, Sulawesi Selatan. Selain bersilaturahmi DPC PKB Wajo juga membagikan APD dan Masker buat petugas di Posko-Posko terpadu wilayah perbatasan.

Ketua DPC PKB Wajo Sumardi Arifin mengatakan, sebagai salah satu komponen, partai merasa terpanggil untuk terjun lansung ketengah masyarakat melakukan berbagai edukasi dan tindakan agar efek dari virus covid 19 ini tidak menjadi momok yang mengerikan dan berdampak luas.

"Yang dianggap minimal mampu untuk membantu meringankan beban pemerintah maupun masyarakat. Untuk menghadapi fase-fase sulit terkait dampak covid 19 tersebut," kata Sumardi Arifin kepada kliksulsel.com Jumat 10/4/2020.

Lanjut kata pria yang karib dengan Songkok Tanrenya itu, bersama tim yang dibentuk sudah melaksanakan berbagai program-program pekan ini, yaitu penyemprotan diberbagai kecamatan, dan pembagian hands sanitiser.

"Lalu tadi kami lanjutkan dengan mengunjungi beberapa posko terpadu disetiap perbatasan wilayah Wajo untuk melihat secara langsung kesiagaan tim Pemda sekaligus memberikan support kepada mereka sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras mereka," katanya.

Menurut Sumardi Arifin, mereka adalah Garda terdepan dalam penanganan tindakan pencegahan, akan tetapi perlu juga mendengarkan unek-unek mereka, terkait segala kebutuhan disaat bertugas.

"Yang saya tanyakan bagaimana pola protapnya. Bagaimana makan dan minumnya. Bagaimana transportasinya.? Hal ini kelihatan kecil namun sangat perlu untuk kita tanyakan karena mereka ini pejuang kemanusiaan. Mereka juga perlu kita dilengkapi dengan alat kelengkapan tugas agar keamanannya dalam bertugas bisa terjamin," tandasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Kunjungi Posko Terpadu, PKB: Unek-Unek Mereka Perlu Didengarkan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan