Iklan

Iklan

Kadis Tanaman Pangan Geram, Stabilitas Harga Jagung Dibilang Rananya Pertanian

Lantur KlikSulsel
Tuesday, April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T12:28:50Z

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, Perkebunan dan ketahanan pangan Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan (Sulsel) Ir Fajar,

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan (Sulsel) Ir Fajar, geram dengan statement stabilitas harga jagung ranahnya Dinas Pertanian.

Menurut Ir Fajar, terkait masalah harga jagung dipasaran ada instansi lain yang menangani dan birokrasi sudah mengatur pertanian tidak mempunyai kewenangan.

"Rantai distribusi, pasokan dan stabilitas harga itu tugasnya Dinas Perdagangan. Kami hanya mempunyai tugas menyiapkan dan menjaga agar produksi petani meningkat,"Ungkap Ir Fajar.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Micro Kecil Menengah Soppeng A Makkaraka mengklaim anjloknya harga jagung di Kabupaten Soppeng disebabkan karena dampak wabah virus Covid-19.

"Selain akibat daya beli pengusah (Pedagang) rendah saat panen raya ,sementara stok banyak dan permintaan sedikit otomatis harga juga akan turun,"Jelas A Makkaraka saat dihubungi via seluler nya Senin (20/4/2020) kemarin.
Komentar

Tampilkan

  • Kadis Tanaman Pangan Geram, Stabilitas Harga Jagung Dibilang Rananya Pertanian
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan