Iklan

Iklan

GTPP Kabupaten Wajo Rapid Test 57 Tenaga Kesehatan

Tuesday, April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T10:19:35Z

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Setelah adanya hasil Swab kedua yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, maka tim GTPP Covid 19 langsung melakukan rapid test kepada 57 orang tenaga kesehatan, Senin 20/4/2020, sampai Selasa 21/4/2020.

Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi mengatakan sudah ada 6 orang keluarga terkonfirmasi yang telah periksa, dan pihak RSUD Siwa masih tetap melakukan tracking dan pemeriksaan kepada sejumlah orang lainnya.

Dijelaskan Supardi bahwa Hasil Rapid Test Positif belum tentu Positif Covid-19, karena nilai positif itu baru diperoleh dari adanya peningkatan aktivitas Antibodi akibat adanya virus yang masuk ke dalam tubuh orang yang di test.

"Sehingga tidak serta merta bisa dikategorikan positif Covid-19. Yang bisa memastikan seseorang terinfeksi Covid-19 hanyalah PCT (polumerace Chain Reaction)," kata Kabid Humas Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo itu.

Lebih jauh Supardi mengatakan, jika kondisi fisik yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala seperti deman, sesak nafas, batuk dll, maka mereka hanya dimasukkan dalam kelompok OTG (Orang Tanpa Gejala), dan akan terus diisolasi sambil menunggu hasil PCRnya.

Berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan selama 2 hari ini, ada 5 orang diantaranya dinyatakan positif pada rapid testnya, namun tidak menunjukkan gejala-gejala seperti yang dikemukakan diatas, maka mereka melakukan isolasi Mandiri sambil menunggu hasil Swabnya.

"Apabila hasil Swabnya ternyata menunjukkan hasil yang positif, maka pemerintah kabupaten Wajo melalui tim GTPP Covid 19, sudah siap melakukan penanganan sesuai dengan protokol Covid 19," terang Supardi.

Komentar

Tampilkan

  • GTPP Kabupaten Wajo Rapid Test 57 Tenaga Kesehatan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan