Kelola Aplikasi, Barru Jadikan Kominfo Soppeng Rujukan

Kelola Aplikasi, Barru Jadikan Kominfo Soppeng Rujukan

Friday, March 06, 2020
Sekretaris Diskominfo Kabupaten Barru bersama rombongan Saat Di Ruangan SCC Soppeng.
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Kemajuan tekhnologi Informasi dalam pelayanan Publik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dibawah nahkoda tunggal Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, kini mulai dilirik daerah tetangga.

Hal ini terbukti dari kunjungan studi tiru (Kunjungan Kerja_red) Dinas Kominfo Kabupaten Barru bersama jajarannya ke Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng, Kamis 5/3/2020.

Sekertaris Dinas Kominfo Kabupaten Barru, Saharuddin mengatakan, kedatangannya ke Kominfo Soppeng untuk meniru dan belajar tentang jaringan Aplikasi yang dimiliki Dinas Kominfo Soppeng.

"Sehingga kedepan Diskominfo Barru menjadi lebih baik dan bermanfaat seperti halnya Diskominfo Soppeng,"Kata Saharuddin.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng, Sarianto menjelaskan, perangkat jaringan Aplikasi yang digunakan seluruhnya terpusat di Diskominfo Soppeng diantaranya e-Kinerja.

“Jaringan harus singkrong dengan User jaringan dan Server sehingga kapasitas Server perlu ditingkatkan,”Ungkap Eks Asisten 1 Setda Soppeng itu.

TerPopuler