Polisi Jaga Ketat Pelaksanaan Ujian CPNS Di Soppeng

Polisi Jaga Ketat Pelaksanaan Ujian CPNS Di Soppeng

Wednesday, February 19, 2020

Personel Polwan Polres Soppeng melakukan pemeriksaan peserta ujian CPNS di Kabupaten Soppeng


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng, Rabu 19/2/2020. Tampaknya dijaga ketat aparat Kepolisian Resort (Polres) Soppeng.
Kabag Ops Polres Soppeng Muhammad Gurdi mengatakan, bahwa pihaknya telah menerjunkan sebanyak 20 personil jajaran Polres Soppeng untuk mengamankan jalannya pelaksanaan ujian CPNS.

“Ia setiap bawaan peserta tes CPNS akan diperiksa begitupun dengan panitia yang akan masuk ke ruangan,"Kata Kompol Muhammad Gurdi.

Sementara,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng, Kamaruddin mengatakan, jika sebelum masuk ruang ujian, para peserta melakukan registrasi online, absen manual, dan stempel BKPSDM.

"Ia selanjutnya para peserta diarahkan menuju ruang tunggu ke II untuk mendengarkan tehnik tehnik pelaksanaan ujian dan sebanyak 800 peserta akan mengikuti ujian yang dibagi Empat sesi setiap sesi diikuti 200 peserta,"Beber kepala BKPSDM Soppeng itu yang di iyakan Sekretaris BKPSDM Soppeng,Hj A Maria Razak.

Sekadar diketahui, tes seleksi SKD CPNS akan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai tanggal 19-23 Februari 2020, dan dari 4.050 peserta tes CPNS nantinya cuma diterima sebanyak 230 yang lulus SKD dan SKB.

Laporan: Lantur

TerPopuler