Omzet Pasar Hewan di Soppeng Capai Milliaran Rupiah

Omzet Pasar Hewan di Soppeng Capai Milliaran Rupiah

Sunday, February 09, 2020



KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng bersama Community Pedagang Sapi Soppeng (COPASS) menggelar Pasar hewan di Pelleng Pelleng'E, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan, Minggu 9/2/ 2020 .

Kepala Dinas DPKHP Soppeng, Ir Erman Hasnawi mengatakan bahwa pasar hewan untuk pertama kalinya dalam sejarah Soppeng dilaksanakan pasar hewan dengan partisipasi dan nilai transaksi yang menggembirakan.

"Ia dengan partisipasi dan nilai transaksi yang menggembirakan edisi perdana pasar hewan ini sudah beromzet 1,2 milyar dengan nilai transaksi 400 juta dan terbaru tiga ekor sapi terjual dengan harga Rp,58 juta,"Kata Erman Hasnawi.

Sementara itu, Kabid DPKHP Kabupaten Soppeng Haeruddin, mengungkapkan bahwa pembeli pun tidak hanya datang dari Soppeng saja, tapi juga dari Kabupaten tetangga diantaranya, Bone, Sidrap, dan Wajo.

"Ia pasar hewan ini nantinya kita sediakan tempat dan akan dilakukan penyuluhan, pelayanan penyakit beserta pemeriksaan kebuntingan dan inseminasi buatan pada hewan dagangan dan transaksi non tunai dengan bekerjasama dengan Bank BRI,"Ungkap Kabid DPKHP Soppeng itu.

Turut hadir Kadis PPK dan UKM Kabupaten Soppeng, Andi Makkaraka,Staf Khusus Kementan, Ir H Lutfi Halide,MP dan para pedagan Sapi Soppeng (COPASS).

Laporan: Lantur

TerPopuler