Kaswadi Hadir, IKA: Banyak Cara Meraih Sukses

Kaswadi Hadir, IKA: Banyak Cara Meraih Sukses

Saturday, February 08, 2020
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri acara kegiatan Ikatan Alumni (IKA) berbagi seri ke 8 di ruang rapat Gabungan Dinas, Kabupaten Soppeng, Sabtu 8/2/2020.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 200/I Watansoppeng dengan mengusung tema,"Banyak Cara Meraih Sukses,".

Kepala UPT SMA Negeri 1 Watansoppeng, Naharuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat terinspirasi Dua tahun yang lalu,daya serap keperguruan tinggi diraih Alumni terbanyak terserap ke berbagai perguruan tinggi Negeri yang ada di Sulawesi selatan.

"Ia Dua tahun yang lalu itu kita sempat loloskan Dua kedokteran umum di Unhas dari 8 kouta dan muda-mudahan tahun ini kita bisa meraih terbanyak masuk ke Perguruan tinggi Negeri terfavorit di seluruh Indonesia,"Kata Naharuddin.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng untuk berbagi. keberadaan Alumni ini adalah memberikan motivasi kepada semua dan para siswa (i).

"Saya berharap kepada Siswa(i)yang hadir agar tak henti-hentinya untuk belajar demi masa depan, karena tidak ada artinya kalo tidak ada pendidikan,"Harap Kaswadi.

Kegiatan ini dihadiri siswa (i) kelas 3 SMA Negeri 1 Watansoppeng serta perwakilan 40 orang dari Siswa sekolah SMA yang ada di Kabupaten Soppeng

Dan adapun narasumber diantaranya,Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM,Prof Dr.Hasnawi Haris ,M.Hum,Peneliti Papua dan PT.Vale Barzil,Prof Dr.A.Pawennari Hijjan,MA., Kabid  Lembaga Itjen Mabes TNI,Kolonel Dr Heriyadi Shaleh ,M.Si.,Kapus Litbang Konflik Demokrasi Hukum dan Humaniora Unhas,Dr Sakka Pati,SH,M.H serta para pemateri lainnya.

Laporan: Lantur

TerPopuler