Garap Lahan Ponpes, TPHPKP Soppeng Bakal Ajak Santri Untuk Bertani

Garap Lahan Ponpes, TPHPKP Soppeng Bakal Ajak Santri Untuk Bertani

Tuesday, February 11, 2020
Sekertaris Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng,Ariyadin Arif

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Dinas Tanaman Pangan,Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan(TPHPKP ) Kabupaten Soppeng,Sulawesi sulawesi,akan mencetus program gerakan Santri Bertani.

Sekertaris Dinas TPHPKP Soppeng, Ariyadin Arif,mengungkapkan bahwa berdasarkan Perbu no 6 Tahun 2020 tentang gerakan Santri Bertani, program ini kita masih menunggu regulasinya supaya tidak ada pelanggaran nanti didalamnya.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan, memotivasi Santri Santri agar berminat di dunia Pertanian,"Kata Ariyadin Arif saat di temui diruang kerjanya Selasa 11/2/2020.

Menurut,Ariyadin Arif,karena selama ini yang trend di perguruan tinggi baik Swasta dan non Swasta,ke Fakultas Pertanian cenderung atau menurun sekali.

"Ia karena animonya menganggap di Pertanian tidak menjanjikan, kebanyakan memilih jurusan lain yang lebih instan,"Beber Ariyadin Arif.

Selain itu pihaknya juga akan memasukan Penyuluh di Kampus jadi narasumber untuk mengajarkan cara berbudidaya,beragrobisnis dan memperkenalkan Alsintan.

"Terutama lahan lahan Pondok pesantren di hijaukan agar lebih produktif.Supaya nantinya di perguruan tinggi para Santri termotivasi dan tertarik di dunia pertanian,"Harap Ariyadin Arif.

Laporan : Lantur

TerPopuler