Taqwa Gaffar Reses, Usulan Warga Siengkang Terakomodir, Selain Ini.!

Taqwa Gaffar Reses, Usulan Warga Siengkang Terakomodir, Selain Ini.!

Wednesday, January 29, 2020
Reses masa sidang II Tahun 2019/2020 Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Taqwa Gaffar

KLIKSUSLEL.COM,WAJO - Sejumlah aspirasi warga Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe yang disampaikan warga langsung diselesaikan dalam Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Taqwa Gaffar.

Reses masa sidang II Tahun 2019/2020 yang berlangsung dikediaman Taqwa Gaffar di Jl Belibis (Tokampu Alau) Kelurahan Siengkang Kecamatan tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (28/1/2020) itu didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Andi Aso Ansari dan Dinas PUPR Kabupaten Wajo serta Lurah Siengkang Muhammad Basri Cinda.

Dari sejumlah aspirasi warga yang diusulkan mulai dari pengadaan Lampu penerangan jalan, jalan setapak, pembangunan Jl Tolanca, pembangunan rehab draenasi langsung menemui solusi dan dimasukkan dalam perencanaan kerja tahun 2020 melalui dana kelurahan dan dinas terkait.

Kata Taqwa Gaffar dari sejumlah aspirasi warga semua dapat diakomodir melalui dinas terkait dan kelurahan, selain usulan draenase primer dan skunder, karena memerlukan perencanan yang matang dan tentunya membutuhkan dana yang cukup besar.

Lanjut Taqwa Gaffar mengatakan, itulah yang akan menjadi skala proritas dan akan dikawal agar direalisasikan perbaikan sejumlah drainase primer dan skunder dalam wilayah Kecamatan Tempe khususnya di kelurahan Siengkang.

"Sejumlah drainase primer dan skunder dalam wilayah kelurahan Siengkang memang mendesak karena mengalami kerusakan faktor usia yang sudah puluhan tahun dan adanya peningkatan debit air yang terus mengalami peningkatan, ini sudah sangat mendesak agar dilakukan perbaikan," kata Taqwa Gaffar.

Reses masa sidang II Tahun 2019/2020 Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Taqwa Gaffar
Sementara Lurah Siengkang Muhammad Basri Cinda menaruh harapan besar kepada Taqwa Gaffar agar mengawal usulan perbaikan draenase primer dan skunder dalam wilayah kerjanya agar tidak lagi menimbulkan genangan air ke badan jalan.

Reses masa sidang II Tahun 2019/2020 Taqwa Gaffar dihadiri Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Andi Aso Ansari dan perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Wajo, Lurah Siengkang Muhammad Basri, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta masayarakat umum.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo

TerPopuler