Sejumlah Wartawan Nilai KPU Soppeng Pilih Kasih di Launching Pilkada

Sejumlah Wartawan Nilai KPU Soppeng Pilih Kasih di Launching Pilkada

Thursday, January 30, 2020

Logo KPU (Ilustrasi)


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, diduga terkesan pilih kasih (Diskriminatif_red) kepada sebagian wartawan di wilayah kerja Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan (Sulsel).

Pasalnya, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Soppeng hanya mengundang Wartawan yang bergabung didalam Organisasi saat acara Launching Pilkada Soppeng 2020 di Triple 8 Riverside Resort Soppeng, Rabu malam (29/1/2020).

Alfred SP Panduu pimpinan umum Media Online GlobalTopInfo.com merasa kecewa dan mengatakan bahwa tidak tau kalau ada acara Launching Pilkada yang digelar KPU Kabupaten Soppeng.

"Ia baru kita tau setelah melihat Live Streaming yang disiarkan melalui Chanel Diskominfo Kabupaten Soppeng. Harusnya KPU bersikap adil kepada semua Insan Pers jangan ada yang di anak emaskan,"Kata Alpred dengan nada kekecewaan.

Sementara itu,Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasby, mengungkapkan bahwa pihaknya memang hanya mengundang melalui induk organisasi dan tidak tau jikalau ada wartawan yang tidak gabung di organisasi yang tidak di akomodir.

"Ia undangan disiapkan terbatas hanya 500 orang, yang terdiri unsur Pemerintah, Forkopimda, Perwakilan tokoh masyarakat, Perwakilan ormas, parpol, tokoh agama, tokoh adat, Perwakilan organisasi Media,"Jelas Muh.Hasbi Kepada Kliksulsel.com via selulernya Kamis 30/1/2020.

Laporan: Lantur

TerPopuler