PascaBanjir PKM Tajuncu Buka Praktek Kesehatan Gratis
Cari Berita

PascaBanjir PKM Tajuncu Buka Praktek Kesehatan Gratis

banner 336x280


Puskesmas Tajuncu melakukan Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis korban banjir di desa Donri-Donri ,Kecamatan Donri-Donri.


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Soppeng menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit yang biasa menyerang pasca banjir terjadi.

Himbauan tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Soppeng, Sallang, kepada Kliksulsel.com Senin 13/1/2020.

Menurut Sallang, meski saat ini air sudah surut. Namun disebagian wilayah masih terlihat genangan air akibat banjir kemarin yang dapat menimbulkan penyakit.

“Penyakit yang biasa timbul pasca terjadinya banjir, seperti penyakit diare, typoid, ISPA, ineksi kulit, lleptospirosis termasuk malnutrisi,"Ungkap Sallang.

Kepala Dinas Soppeng, Sallang juga mengatakan bahwa saat ini Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ada ditempatkan di Desa Donri-Donri sedang dilakukan petugas Puskesmas (PKM) Tajuncu.

"Iye begitu juga egiatan serupa dilaksanakan oleh Puskesmas Ganra, Leworeng, Panincong dan Batu- Batu,"Terang Dinkes Soppeng itu.

Laporan: Lantur