Dandim 1423 Instruksikan Semua Anggota Bantu Korban Banjir
Cari Berita

Dandim 1423 Instruksikan Semua Anggota Bantu Korban Banjir

banner 336x280




KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Dandim/1423 Soppeng Letkol Inf Richard M Butar Butar meninjau langsung lokasi terdampak banjir disejumlah wilayah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu 12/1/2020.

Peninjauan tersebut dilakukan sebagai wujud implemetasi dan simpati kepada masyarakat yang terkena musibah banjir. Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Dua malam terakhir hingga saat ini di Kabupaten Soppeng. 

Dandim 1423/Soppeng,Letkol Richard M Butar Butar, menginstrusikan seluruh jajarannya agar membantu masyarakat secara maksimal dalam mengatasi bencana banjir dan bencana alam lainnya bersama instansi terkait 

"Saya perintahkan agar terus monitor perkembangan situasi yang sedang berkembang dan ambil langkah langkah yang diperlukan,"Kata Letkol Inf Richard M Butar Butar.

Berikut wilayah yang terkena banjir:

Kecamatan Donri-Donri
Dusun Tokare Desa Kessing

Kecamatan Marioriawa:

Kelurahan Kaca, Kelurahan Limpomajang,Kelurahan AttangSalo.

Kecamatan Ganra:Dusun Bakke Desa Belo

Info terkini selain akses Jl poros Soppeng-Sidrap lumpuh total akibat volume air diatas ruas jalan mencapai 70-100 sentimeter, bahkan ada satu rumah pemukiman warga di Madining, Kelurahan Attansalo yang terbawah arus.

Dan sementara situasi saat ini di Marossa, Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau masih normal dan aman terkendali.Namun cuaca ekstrem dan hujan masih terus mengguyur di Kabupaten Soppeng.

Laporan: Lantur