Iklan

Iklan

Bawaslu Panggil Oknum ASN di Pemkab Lutim

Friday, January 31, 2020 WIB Last Updated 2020-01-31T10:32:41Z

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur memanggil salah satu oknum Aparatur Sipil Negara berinisial HBH, Senin (27/1/2020).

HBH merupakan kepala dinas di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Oknum ASN ini dipanggil lantaran beredarnya foto dirinya bersanding Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di sosial media (sosmed) berupa facebook dan beberapa group WhatsApp.

Dikabarkan, HM Thorig Husler merupakan salah satu bakal calon (Balon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, yang berstatus petahana.

Selain itu, terdapat pula dalam gambar tersebut berupa tegline yang bertuliskan “Luwu Timur Keren”, 1x lagi, HUSLER ber BUDI.

Hal tersebut diungkapkan Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib kepada awak media Jumat (31/1/2020).

“Iya, berdasarkan temuan itu kami melakukan penelusuran hingga memanggil oknum ASN ini guna mengklarifikasi atas beredarnya gambar dirinya di Facebook dan group WhatsApp,” ujarnya lagi.

Menurutnya, foto itu diunggah oleh akun yang bernama Ona Mo You dan Nurbaety atau kerap disapa Ma’ Gebby, tandas Sukma.

Sementara pemilik akun yang mengunggah foto tersebut juga sudah dimintai klarifikasi di Kantor Bawaslu, terangnya.

Dalam klarifikasi itu kata Sukma, HBH mengaku tidak mengetahui kalau fotonya di edit lalu disandingkan dengan salah satu balon, serta tidak pernah memerintahkan untuk membuat gambar tersebut.

Tidak hanya itu, Ia menjelaskan kalau dirinya sudah tidak pernah bersosmed di Facebook, sehingga kami menyimpulkan bahwa HBH tidak terlibat politik praktis, tambahnya.dilansir dari InputRakyat.co.id

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Panggil Oknum ASN di Pemkab Lutim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan