Waktu Penerimaan Calon Panwascam Citta Diperpanjang
Cari Berita

Waktu Penerimaan Calon Panwascam Citta Diperpanjang

banner 336x280

Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Soppeng,Abdul Jalil
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Penerimaan berkas pendaftaran bakal calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pilkada tahun 2020 Kabupaten Soppeng resmi ditutup, Selasa 3/12/2019 pukul 24.00 malam.

Hingga waktu pendaftaran ditutup,tercatat ada 55 calon peserta resmi memasukan berkas pendaftaran. Ke 55 calon peserta tersebut, didominasi wajah lama yang terdiri dari 42 Laki-laki dan 13 perempuan.

Hal itu dibeberkan kelompok kerja (Pokja) pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Soppeng, Abdul Jalil saat ditemui diruang kerjanya Rabu 4/12/2019.

Namun menurut Abdul Jalil,bahwa terdapat Satu Kecamatan belum memenuhi kuota dan sudah dipastikan akan dilakukan perpanjangan pendaftran yakni Kecamatan Citta, yang hanya diikuti 4 calon peserta.

"Iye sesuai dengan petunjuk teknis per Kecamatannya minimal Enam pendaftar.Jadi, kalau tidak memenuhi kuota akan dibuatkan perpanjangan waktu pendaftaran,"Jelas Abdul Jalil.

Setelah dilakukan penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi dan perpanjangan pendaftaran Panwascam akan diumumkan, Kamis 5/12/2019 besok.

"Pendaftaran calon Panwascam secara umum telah dibuka mulai 27 November sampai dengan 3 Desember 2019 dengan  secara online pada website resmi Bawaslu Kabupaten Soppeng,"Terang Abdul Jalil.

Laporan: Lantur