Safari Perikanan, Camat Tempe: Semoga Dapat Perhatian Pemkab

Safari Perikanan, Camat Tempe: Semoga Dapat Perhatian Pemkab

Thursday, December 05, 2019

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal meninjau aktifitas budidaya ikan lele di wilayah Pacceccang Kelurahan Lamaddukelleng, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dalam safari perikanan yang dilakukan Andi Fakhrul Rijal ke Pacceccang bagian dari upaya untuk mendorong peningkatan produksi sektor perikanan dengan cara budidaya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah ikan lele yang sudah ada dibudidayakan warga Pacceccang cukup berhasil," kata Andi Fakhrul Rijal kepada kliksulsel.com Kamis 5/12/2019.

Lebih jauh Andi Fakhrul Rijal mengatakan, safari perikanan adalah untuk bertemu langsung dengan para pembudidaya ikan dan  mendiskusikan kendala yang dialami warga dalam membudidayakan ikan lele.

Sehinggga kedepannya dapat ditingkatkan hasil budidaya ikan lele. Kata Andi Fakhrul Rijal, dengan otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat Wajo khususnya di wilayah Kecamatan Tempe.

"Mudah-mudahan kedepannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dapat memberikan perhatian lebih kepada para petani ikan di wilayah kota khususnya di Kecamatan Tempe," terangnya.



Sejauh ini, kata Andi Fakhrul Rijal. Para pembudidaya ikan lele membutuhkan dukungan Pemerintah untuk pemenuhan pakan sendiri (non pupuk) dan mesin makan mini.

"Para pembudidaya maunya produksi pakan sendiri biar lebih ekonomis sehingga dibutuhkan mesin makan mini. Produksi budidaya ikan lele bisa mencapai 1 ton dalam waktu 3 bulan," katanya.

Laporan: Randy

TerPopuler