Pembalap Asal Wajo Ukir Sejarah di Thailand
Cari Berita

Pembalap Asal Wajo Ukir Sejarah di Thailand

banner 336x280

Pembalap Kawasaki Manual Tech KYT team Andi Muhammad Fadly

KLIKSULSEL.COM - Sirkuit Chang Buriram Thailand menjadi saksi bisu sejarah bagi Raider asal Sengkang Kabupaten Wajo (Indonesia) Andi Muhammad Fadly dan Kawasaki Manual Tech KYT team, setelah sukses menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Productions (AP250), Minggu 1/12/2019.

Trofi ARRC 2019, sekaligus mengukir sejarah bagi Andi Muhammad Fadly dan Kawasaki Manual Tech KYT team, karena sepanjang keikutsertaan Kawasaki Manual Tech KYT team baru pertama kali diraih demikian juga bagi AM Fadly. Meskipun Tiga tahun berturut Piala ARRC direbut pembalap Indonesia.

Juara ARRC dipastikan milik AM Fadly setelah menyelasaikan final Race 2 di Sirkuit Chang Buriram Thailand dengan finis di posisi ke-6. AM Fadly berpeluag juara setelah sebelumnya meninggalkan jauh saingan terberatnya Irfan Ardiansyah (Honda Indonesia) yang terpaut 13 poin.

AM Fadly mengaku memaksimalkan performa pada final race 2 AP250 karena didukung oleh kendaraan yang terbaik dan tentunya doa serta dukungan dari keluarga dan sahabat serta doa masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang sekali. Terimakasih keluarga, teman-teman dan pastinya untuk Allah yang telah memberikan rezeki, menjadi juara di AP250 tahun 2019 ini," kata AM Fadly.(*)