Masuki Musim Hujan, Camat Tempe Safari ke Toko Retail

Masuki Musim Hujan, Camat Tempe Safari ke Toko Retail

Sunday, December 22, 2019
Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal bersama karyawan Alfa Midi Jl Andi Ninnong

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Memasuki musim penghujan Camat Tempe Andi Fahkrul Rijal tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat peduli dengan lingkungan terkhusus masalah penanganan sampah plastik.

Sampah plastik merupakan salah satu pemicu tersumbatnya drainase (Selokan) yang berdampak meluapnya air di dalam Kota Sengkang, yang masuk wilayah teritorial Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Baru-baru ini Andi Fakhrul Rijal melakukan safari untuk mengecek ketersedian Bank Sampah yang telah lama dicanangkan sebagai langkah meminimalisir bertumpuknya sampah plastik disejumlah retail modern.

"Alhamdulillah Alfa Midi telah mendukung kita untuk bersama-sama dalam pengendalian sampah plastik khususnya di lingkungan sekitar Alfa Midi dalam Kota Sengkang," kata Andi Fakhrul Rijal saat berada di Jl Andi Ninnong Sengkang.

Menurut mantan Camat Penrang itu, keberadaan Bank Sampah di retail dapat dimanfaatkan masyarakat membuang sampah plastiknya atau yang mau sedekahkan sampah plastiknya.

"Hasil dari pengumpulan di Bank Sampah plastik di Alfa Midi ini nantinya akan di kelola oleh pihak kelurahan bersama RT/RW setempat untuk kegiatan-kegiatan sosial masyarakat," tandasnya.(*)

TerPopuler